Santap Salmon Sushi di Nobu Bistro


nobu01

Kenapa Kesini?

Nobu Bistro Japanese Restaurant menyediakan makanan jepang yaitu Sushi. Namun kalau ada yang belum bisa makan Sushi, masih ada menu lain seperti Kimchi dan menu western lainnya.

Konsep yang ditawarkan Nobu Bistro tempat makan yang nyaman dan luas bagi keluarga. Kapasitas yang cukup luas ini cocok kalau ingin meeting, gathering atau rayain ulang tahun. Selain itu ada juga ruangan yang dibagi jadi 3 kategori yaitu ruang tatami atau lesehan, ruang VIP, dan ruang biasa.

Kalau ingin pakai ruang VIP ada persyaratan khusus yaitu maksimal 15 orang dan nominal transaksi 500 ribu.


Apa yang Dipesan?

Dukungan suasana Jepang modern dan alunan musik lembut membuat menikmati menu-menu lezat dari Nobu Bistro.

Tiger Roll

Tiger Roll merupakan sushi roll yang menjadi hidangan pertama. Sushi yang dibalut dengan udang, mentimun, salmon, serta telur kepiting ini disajikan dengan saus. Saat gigitan pertama kita akan mendapat rasa kriuk dari mentimun kemudian rasa empuk dari daging salmon.

Namun, sayang sekali penyajian untuk Tiger Roll ini kurang divariasikan, bentuknya mononton. Apalagi untuk telur kepitingnya agak basah jadi sensasi kriuk selanjutnya kurang bisa dinikmati.

Sambil menunggu hidangan lainnya, bisa coba Salmon Skin Salad. Salad ini disajikan dengan potongan alpukat, lettuce, dan tentunya kulit salmon yang dibakar. Di atasnya ada taburan biji wijen yang mempercantik sajian salad ini.

Salmon Skin Salad

Tekstur dari Salmon Skin Salad ini sedikit berminyak, jadi waktu dimakan rasanya kurang krenyes.

Beralih ke Salmon Unagi yang disajikan hanya 2 potong irisan salmon dan dibalut oleh nasi putih. Boleh dikatakan salmon yang disajikan ini rasanya enak dan fresh. Potongan salmonnya juga cukup, tidak tebal dan tidak tipis. Sayangnya, nasi Jepang yang digunakan teksturnya tidak kering jadi kesan pulen yang didapat tidak saya dapatkan untuk Salmon Unagi.

Salmon Unagi

Belum puas dengan Salmon Unagi, saya juga mencoba Fresh Salmon yang kali ini berupa 6 irisan salmon. Ikan Salmon sendiri dikenal sebagai makanan bagi otak juga memiliki khasiat sebagai makanan untuk menjaga kulit sehat. Semoga saja habis makan salmon kulit saya tampak lebih bersinar dan mulus :mrgreen:.

Fresh Salmon

Setelah puas dengan menu makanan sushi, sekarang saatnya menikmati menu yang agak berat. Beef Rice adalah nasi jepang dengan campuran daging sapi yang sudah ditumis lalu campuran saus yang sedikit asam manis.

Beef Rice

Eel Rice

Suka makan daging belut? Ya menu selanjutnya adalah Eel Rice yaitu nasi belut yang dibakar dan diolesin dengan saus. Tekstur daging belutnya empuk. Penasaran? Silahkan dicoba.

Hidangan satu ini dinamakan Kamamesi. Merupakan hidangan favorit dari Nobu Bistro. Kamamesi sendiri adalah nasi bakar dengan campuran daging salmon, ayam, dan udang.

Cara penyajiannya unik karena potongan-potongan sayur di dalam mangkuk tampak hidup. Ya wajar karena panasnya tungku dan mangkuk mungkin membuat reaksi ke potongan sayur tersebut. Jadinya saat kita makan sayur-sayur itu akan terus bergoyang sampai panas di mangkuk hilang.

Kamamesi

Untuk hidangan penutup sendiri, bisa coba Gyoza Seafood. Gyoza sendiri di dalamnya sudah ada potongan daging. Bentuknya sekilas mirip pempek. Namun tekstur dari Gyoza ini basah, lain dari tekstur Gyoza yang harusnya kering dan renyah.

Gyoza Seafood

Sauteed Beef with Wasabi

Cita rasa daging sapi asap ini cukup membuat penasaran. Saus yang digunakan aromanya cukup kuat dan meresap di dalam daging sapi. Dipadukan dengan wasabi tentunya akan membuat daging sapi empuk ini lebih lezat.

Salad Seafood

Terakhir, ada 4 jenis salad yang disajikan dalam piring seperti papan congklang. Empat salad ini adalah Chuka Hotate, Chuka Wakame, Karage Wakame, dan Idako Wakame. Apa saja itu? ya ada salad octopus, ubur-ubur, kerang, dan rumput laut.

Selain itu ada kacang Edammame yang porsinya kecil. Rebusan kacangnya lembut namun tidak asin.

Jadi…

Nobu Bistro bisa jadi alternatif tempat makan sushi yang kelas menengah. Tempat yang luas cocok untuk digunakan berkumpul bersama relasi atau keluarga. Jauh dari kesan hiasan Jepang atau alunan musik Jepang.

Dari segi harga untuk kelas menengah, dimulai dari 20 ribu sampai 60 ribu dan porsinya juga sedikit. Tidak begitu banyak varian dari cara penyajian. Dari tiap menu-menu yang dipilih garnish cuma wasabi dan potongan mentimun. Cara penyajiannya juga kurang eye catching.

Dari segi rasa, daging salmonnya enak dan patut dicoba. Sedangkan untuk nasi Jepangnya teksturnya agak basah jadi kesan pulen tidak didapat.

Dari pelayanan cukup, waiter juga cukup tanggap untuk menawarkan Ocha Tea refill.

Lokasi

Nobu Bistro Japanese Restaurant

Jl. Sumpah Pemuda (samping Sonic Futsal) Palembang

Telepon 0711 351395

Harga

Fresh Salmon – Rp 55.800

Salmon Skin Salad – Rp 26.800

Salmon Unagi – Rp 17.800

Kamamesi – Rp 35.800

Tiger Roll – Rp 48.800

Salad Seafood (per 1 salad) – Rp 24.800 x 4

Gyoza Seafood – Rp 19.800

Sauteed Beef with Wasabi – Rp 49.800

Edammame – Rp 10.800

Ocha Tea – Rp 8.000 (gratis isi ulang)

Suasana

Kebersihan

Pelayanan

About these ads

4 pemikiran pada “Santap Salmon Sushi di Nobu Bistro

  1. Gue malam ini tanggal 27 Des 2013 paling Kecewa Banget, maksud hati pengen bikin seneng Keluarga, yang ada Gue malah dibikin KECEWA sama NOBU Palembang, kenapa…..??
    Gw datang bersama keluarga, Gw pesen Beef Steak 5 porsi, gaka lama pelayan Datang, katanya Abis, yang ada cuma Sirloin Steak, akhirnya Gw ganti pesenan, gak lama si Pelayan datang katanya Maaf Sirloin Steak abis juga, Gw bingung, apa yang sebenarnya mereka JUAL????
    Akhirnya Gw pesen Sashimi Boat B & Sushi Sashimi, gak lama datang si Pelayan dg bawa pesenan yang tidak sesuai dengan yang Gw Pesen, gak tau apaan kalo gak salah Sushi Boat yg mereka kirim, Gw heran kenapa gak sesuai dengan gambar yg gw pesen,
    Gak lama si Pelayan datang dengan membawa Sushi Sashimi (OK Benar) Gw tanya sama pelayan kenapa yg gw pesen beda dengan gambar yg gw pesen, akhirnya dibawa kembali sama si Pelayan
    Sementara Kami menyantap Sushi Sashimi,Sashimi Boat blom datang, gak lama atang sang Pelayan/Kasir, Pak mohon maaf mohon dibayar dulu dengan alasan mau Closing, tapi kalo bapak mau duduk duduk dulu silahkan, katanya…(Sialan Gw Datang kesini bukan buat duduk duduk, lagi Pesenan blom datang sudah disodorkan Bill, Apa Maksudnya………..???????

    TERNYATA BUKAN SUATU JAMINAN KEPUASAN, Restaurant sekelas NOBU

    Akhirnya dengan KECEWA yang Sangat Berat, gw minta tu makanan dibungkus

  2. pengalamannya agak beda sm sy kmrn, salmon sashiminya kurang fresh…
    Udah freezer burn…
    Mungkin wkt di bekuin gak vaccum, teksturnya kurang kenyal, tp lebih fluppfy kayak spons….
    Sbagian air dr dlm ikan salmonnya udah berkurang…
    Trus kikkmannya lbh encer dr biasanya, entah memang sengaja diencerin atw engggak???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s