Pesona Pantai Kenjeran, Surabaya


dsc02605

Selesai jalan dan keliling Gramedia Expo, belanja beberapa judul buku yang mana Gramedia Palembang sini belum ada. Saya diajak ke pantai Kenjeran. Mungkin, bagi orang Surabaya sendiri pantai ini udah bosen ya? Tapi bagi saya yang baru pertama kali ke pantai, tentunya neh pemandangan yang baru.

Pantai ini ada tempat bermainnya, ya semacam permainan anak-anak kecil gitu, karena secara nggak langsung pihak pengelola juga mengambil tiket masuk ke dalam pantai. Namun, sayangnya kebersihan dan tata letaknya kurang terjaga. Masih banyak sampah yang berserakan.

Semakin sore, cuaca di pantai ini kurang nyaman. Badan saya kerasa lengket walaupun cuacanya sepoi-sepoi. Untung norak saya nggak keluar, kalau keluar ya bisa-bisa saya teriak-teriak gitu sembari suara saya ikut terbawa angin. Ciee…

dsc02625

Waktu kami mau pulang dan makan Lontong Kupang yang dijual dekat pantai, ternyata ada anak-anak kecil yang baru saja pulang habis tangkap kepiting. Keren… dan saya baru tahu kalau umpan dari kepiting itu kepala ikan. Cara menangkap kepiting juga mudah, katanya cukup umpan dipasang dalam jaring dari kawat lalu tinggal dicemplungin saja ke dalam laut.

Tangkapan Kepiting

Tangkapan Kepiting

dsc02641

Pesona pantai Kenjeran ini suka dipakai sama orang untuk hunting foto, ya wajarlah… saya sendiri saja kalau ada kamera yang oke saya juga mau berfoto ria, dan bila perlu mengabdikan foto saya bak seorang foto model. Hahahaha…

Selesai dari situ, saya ke pasar. Pasar dekat pantai? Udah ketebak dums apa yang mereka jual? Souvenir-souvenir yang terbuat dari kulit kerang, cangkang keong, gelang, kalung. Selain itu ada juga yang jual ikan, udang, teripang, dan belut yang sudah dikeringin.

dsc02643

dsc02646

Jembatan Ampera kah?

Jembatan Ampera kah?

Oh ya, awalnya saya pikir gambar ini Jembatan Ampera, Palembang. Mirip kan? Ternyata jembatan itu memang dibangun untuk menghubungkan Makasar Madura dan Surabaya melalui jalan darat. Tapi nama jembatan itu saya nggak tahu :p. Udah tahu dari fenny, namanya Jembata Suramadu.

About these ads

20 komentar

  1. udah nyobain nyebrang ke Madura lewat Suramadu blom mas?? tak saranin malem2 ksana, jembatan ini keren lo kalo malem, ;)

  2. welekkk pooll !!! ndeso markeso !!!

  3. audyituodik · · Balas

    welwk poolll !!! ndeso markeso !!!

  4. audyituodik · · Balas

    wlekkk pooll !!!! ndeso markeso…!!!

  5. Kenjeran, Surabaya….kangen pengen k sana lgie…..

    Huang : Bener..

  6. mau tanya ni.
    ke kenjeran dari jombang rutenya gimana ya?

    1. waduh mas.. saya aja gak tahu jombang itu dimana.. huhuhu

      maaf, gak bisa bantuin cari jalannya :(

  7. […] dari Gramedia Expo, kita diajak ke Pantai Ria dan Pantai Kenjeran. Di Pantai Ria, ada semacam kelenteng yang ada patung Dewi Kwan In terbesar se-Asia Tenggara. […]

  8. thanks udah mampir blogku yg keminggris di
    http://dizzywife.wordpress.com/

    btw, di multiply ku, aku pernah upload banyak foto Kenjeran loh,
    http://ndutyke.multiply.com/
    cari aja :) sapa tau pengen koleksi, hehehe….

    1. belum ketemu mbak tyka koleksi fotonya :(

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 441 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: